Danrem 031/Wirabima Gelar Rakor Evaluasi Karhutla

Sabtu, 17 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si bersama dengan Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2015. Rapat evaluasi dilakukan bertempat di Posko Penanggulangan Bencana Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (16/10) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Danrem menjelaskan kondisi asap yang terjadi di Riau tahun ini merupakan asap kiriman dari provinsi tetangga. ‘’Lahan yang terbakar ini merupakan lahan gambut ditambah dengan pengaruh angin yang mengarah ke Riau sehingga Riau mendapat asap kiriman,’’kata Danrem.

Namun demikian, lanjut Danrem, kita selalu melakukan patroli keliling di lokasi-lokasi rawan Karhutla. ‘’Setiap prajurit selalu kita siagakan di pos-pos lokasi rawan Karhutla. Saya bangga dengan prajurit TNI yang terus dengan gigih berjuang memadamkan api di lahan gambut yang terbakar,’’ ungkap jenderal bintang satu ini.

Danrem berharap, ke depannya Riau tidak ada lagi terkena bencana kebakaran hutan dan lahan. Sehingga masyarakat Riau bisa dapat menghirup udara segar sepanjang tahun. (rls/penrem-031/wb)