Indonesia Raih Lima Emas di Kejuaraan Binaraga di Singapura

Senin, 09 April 2018

Singapura - Bendera Merah-Putih kembali berkibar di panggung internasional. Lima atlet Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) sukses meraih medali emas di ajang Mortal Battle Pro/Am 2018. Kejuaraan Mortal Battle Pro/Am 2018 digelar pada Minggu (8/4/2018) di Singapura.

 

Sebanyak 10 atlet Indonesia yang turun di ajang tersebut meraih tujuh medali, masing-masing lima emas dan dua perak. Bahkan, tiga atlet, Flo Carolyna, Dody Syahputra, dan Imelda Takasowa mampu meraih tiket ke kejuaraan dunia.

 

"Sebelum berangkat kami memang sudah yakin ada atlet yang mampu meraih emas. Kualitas atlet kita di atas rata-rata. Andai berangkat dengan kekuatan lebih besar, gelar juara umum bisa diamankan," ujar Ketua Umum PP Perbafi, Kemalsyah Nasution, melalui rilis yang diterima detikSport.

 

Menurut Kemal, sederet prestasi yang sudah diukir di setiap kejuaraan membuat nama Indonesia kini semakin diperhitungkan. Banyak negara yang meminta Perbafi menjadi mentor untuk membina atlet-atlet mereka. "Presiden federasi binaraga Vietnam dan Hongkong sudah menemui saya.

 

Mereka ingin belajar cara meningkatkan kualitas atlet," terang Kemal. Kemal menilai kesuksesan di ajang internasional akan menjadi barometer untuk pembinaan di dalam negeri. Setiap daerah di bawah naungan Perbafi kini semakin aktif mengirimkan atletnya untuk bertanding.

 

Hal ini pun diakui Dody. Atlet yang kini berstatus pro ini menilai metode latihan dan pembinaan di Perbafi membuat atlet selalu siap bertanding. "Sebelum berangkat semua sudah dipersiapkan dengan matang. Atlet jadi lebih tenang bertanding dan mengerahkan seluruh kemampuan," katanya.(dnc)