Tahun Lalu Yamaha Finis 1-2 di Argentina, Bagaimana Musim Ini?

Jumat, 06 April 2018

Termas de Rio Hondo - Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup bersahabat dengan Yamaha, di mana tahun lalu dua pebalapnya bisa finis satu-dua. Bagaimana tahun ini? MotoGP 2018 memasuki seri kedua.

 

Setelah Qatar, Valentino Rossi dkk. akan berpacu di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018). Sejak masuk kalender pada 2014, Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup bersahabat dengan Yamaha.

 

Tim Garpu Tala tak pernah absen naik podium di Argentina, dua di antaranya berupa kemenangan. Musim lalu, Yamaha bahkan finis satu-dua saat Maverick Vinales memenangi balapan dan Rossi membuntuti di posisi dua.

 

Tahun ini bagaimana? Sebelum melihat potensi Yamaha, Rossi ingin lebih dulu melihat kinerja motornya di Argentina. Menurutnya, ada tiga hal yang akan jadi faktor yakni ban, mesin, dan aspal trek. Khusus aspal, Sirkuit Termas de Rio Hondo baru dipugar sehingga bakal memberi sensasi berbeda dari sebelumnya.

 

"Dari tahun pertama kami datang, saya menyukai trek ini karena menarik, teknis dan begitu mengalir sehingga biasanya bagus untuk motor kami. Itu tergantung pada kinerja antara ban dan aspal serta motor. Ini memberi perbedaan yang lebih daripada mesin," kata Rossi seperti dilansir Crash.

 

Selain itu, Rossi menilai persaingan akan sangat berat.Rival seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) dinilai sudah lebih tangguh.

 

"Lihat saja bagaimana akhir pekan ini berjalan untuk tim kami sebab tahun lalu kami finis di peringkat satu dan dua. Sekarang situasinya berbeda dan saya pikir Ducati serta Honda lebih kuat dan kondisinya lebih baik jika dibandingkan tahun lalu," The Doctor melanjutkan.

 

"Saya pikir ini akan lebih sulit, tapi penting untuk melihat bagaimana motor kami bekerja dengan ban di aspal ini. Kami berharap bisa kompetitif," Rossi menegaskan.(dnc)