Sosialisasikan Pilgubri 2018 , KPU Pekanbaru Libatkn Media

Rabu, 04 April 2018

PEKANBARU - Riautribune:Untuk menyukseskan perhelatan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melibatkan media masa dalam mensosialisasikan kepada berbagai lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya Juni mendatang. Sosialisasi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 ini digelar di aula Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru Rabu (4/4/2018) siang dan dihadiri berbagai media yang ada di Pekanbaru, Riau.

 

Menurut Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sinjaya usai acara, berbagai persoalan dan persiapan Pilgub 2018 disampaikan kepada para media yang hadir.

 

"Pers memiliki peran yang besar dalam menyukseskan pelaksanaan Pilgubri. Makanya kami menggandeng PWI Riau dalam menyosialisasikan pelaksanaan Pilgubri.Karena kami tau pernan wartawan dan media dalam mensukseskan pilgubri ini sangat besar," ujarnya.

 

Menurutnya, saat ini sedang berlangsung tahapan Pilgubri 2018, yakni masa kampanye, audit dana kampanye, daftar pemilih sementara dari hasil pemutakhiran data yang sudah dipajang di kantor kelurahan yang dilakukan sejak 24 Maret sampai 2 April masa waktu memberikan tanggapan masyarakat dan tahapan selanjutnya akan terus dilakukan monitoring ke lapangan.

 

Amirudin berharap, peran media dalam menyebarluaskan informasi terkait Pilgub 2018 ini bisa berjalan maksimal, dan menembus kepada berbagai lapisan masyarakat.

 

"Tadi kita terima banyak tanggapan dan masukan dari rekan-rekan wartawan, termasuk juga saran perbaikan kinerja kami KPU kedepannya, kami berharap pertemuan seperti ini bisa terus berlangsung, kami juga berharap teman-teman media ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari kaum perempuan, pemilih pemula, tokoh masyarakat dan sosialisasi kepada mahasiswa atau ke kampus-kampus," tandasnya.(rtc)