Conte Tak Khawatir Andai Dipecat Chelsea

Senin, 02 April 2018

STAMFORD - Kekalahan Chelsea atas Tottenham Hotspur membuat nasib manajer Antonio Conte disorot. Pria asal Italia itu menegaskan tidak khawatir andai dipecat The Blues.

Chelsea kalah 1-3 saat menjamu Spurs di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018), dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-31.Di laga itu, Chelsea sedianya sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Alvaro Morata.

Tapi kemudian Spurs bisa membalas lewat gol indah Christian Eriksen dan dua gol Dele Alli yang didapat dari lengahnya barisan pertahanan tuan rumah.

Tuan rumah pun kalah untuk pertama kalinya dari sang rival dalam kurun waktu 28 tahun terakhir. Kekalahan itu membuat Chelsea tertahan di peringkat lima, tertinggal delapan angka dari Spurs di peringkat empat.

Gagal tampil di Liga Champions pun mulai membayangi Chelsea. Hal itu cukup ironi mengingat musim lalu Chelsea sedianya bisa menjuarai Liga Inggris.

Kini peluang Chelsea sukses tinggal dari ajang Piala FA, di mana mereka sudah sampai semifinal. Conte pun disebut menjadi orang yang bertanggung jawab atas performa buruk Chelsea.

Manajer asal Italia itu terancam dipecat manajemen klub. Selepas pertandingan, Conte mengaku tidak khawatir bakal kehilangan pekerjaannya. Ia menegaskan sudah memberi segalanya untuk klub.

"Tidak, saya tidak khawatir. Sejujurnya, saya berpikir kalau saya, dan pemain, sudah memberi segalanya musim ini," kata Conte seperti dilansir Independent.

"Kami bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan musim yang bagus, tapi saya pikir pada akhirnya, kami pantas mendapat hasil seperti ini. Artinya, begini nilai kami saat ini."

"Anda harus tanyakan klub, bukan ke saya. Saya ulangi: tugas saya adalah bekerja, bekerja, dan saya tahu saya bekerja 24 jam untuk Chelsea. Saya beserta staf. Ini tugas kami. Kemudian klub harus mengambil keputusan. Tapi saya ulangi, saya tidak khawatir dengan hal ini," Conte menegaskan.(dsc)