Kasrem: Mari Galakkan Menanam Pohon di Mana Saja

Kamis, 15 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) menggelar helat bersama dengan Komando Resort Militer (KOREM) 031 Wirabima. Helat tersebut bersempena dengan Milad Universitas Riau ke-53 dan HUT TNI  ke-70. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk penanaman berbagai jenis pohon sebagai wujud dari pelestarian keanekaragaman hayati Riau dan penanaman tumbuhan mendukung kearifan lokal Budaya Melayu Riau di Grand Gassing Millennium  (GGM) Kampus Universitas Riau, Panam Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau, Danrem 031/Wirabima yang diwakili Kasrem 031/WB, Perwakilan Danlanud Roesmin Nurdjadin, Kapolda Riau, Perwakilan ?Ketua  DPRD Riau, Dandim 0301 Pekanbaru, Dirut RAPP & Rekor UR beserta jajaran dan tamu undangan lainnya. Penanaman bibit pohon sebagai tanaman lokal di Riau dimaksudkan untuk menjaga ekosistem dan kearifan lokal seusai dengan kondisi daerah Riau.??

Kasrem 031/ Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si yang mewakili Danrem 031 Wirabima dalam sambutannya berharap agar kelestarian hayati di Riau dapat tetap terjaga. Kasrem juga berharap dengan penanaman tumbuhan akan mendukung kearifan lokal budaya Melayu Riau. "Mari kita berkaca pada Suku Sakai yang sangat menghargai alam, karena dari alam itulah mereka mendapat kehidupan," papar Kasrem 031/Wirabima.

Lebih lanjut Kasrem mengajak semua pihak untuk bersama-sama kembali menghutankan bumi ini. Terutama, kata Kasrem, untuk di wilayah pesisir yang tanpa kita sadari secara perlahan mulai terkikis bersama ombak yang menghantam daratan. "Mari kita galakkan kegiatan menanam pohon dimanapun kita berada dan turut membantu melestarikan hutan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Riau," ujar Kasrem. (penrem/rls/ops)