UR Gelar Penanaman Bibit Pohon dan Diskusi Kearifan Lokal

Kamis, 15 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Bersempena Milad ke-53 Universitas Riau (UR) tahun 2015 dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI, Universitas Riau melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini dimaksudkan untuk pelestarian keanekaragaman hayati Riau dalam rangka mendukung kearifan lokal budaya Melayu Riau, dengan penanaman bibit tumbuhan di kawasan Kampus Bina Widya Universitas Riau, Kamis (15/10).

Sesuai tema Milad ke-53 Universitas Riau, “UR Jantung Hati Masyarakat Riau,” kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilakukan bersama dengan jajaran TNI dan instansi pemerintah lainnya. Kegiatan ini merupakan satu bagian dari bentuk perhatian UR dalam mendukung kearifan budaya lokal Melayu Riau. Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari dukungan UR terhadap pengembangan ruang terbuka hijau di kota Pekanbaru.

Prof. Dr. H. Aras Mulyadi, DEA, Rektor Universitas Riau mengatakan, kegiatan ini dilaksankan bersempena dengan Milad ke-53 Universitas Riau (UR) tahun 2015 dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI. “Kita mencoba memfasilitasi seluruh pihak baik dari instansi pemerintah, TNI, Polri, maupun swasta yang sejalan dengan upaya kita terhadap kelestarian lingkungan Terkhususnya lagi terhadap pelestarian keanekaragaman hayati Riau dalam rangka mendukung kearifan lokal budaya Melayu Riau. Untuk itulah seiring dengan momentum Milad ke-53 UR kali ini, kita melakukan aksi penanaman bibit tumbuhan yang bermanfaat baik bagi kelestarian lingkungan maupun bagi kearifan lokal khususnya budaya Melayu Riau," tegas Aras.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Universitas Riau, pimpinan daerah, serta perwakilan dari TNI, Polri, serta instansi swasta yang ada di Provinsi Riau. “Selain melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon, UR juga mengadakan diskusi panel terkait pelestarian keanekaragaman hayati Riau, dalam mendukung kearifan lokal budaya Melayu Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Grand Gasing Millenium (GGM) kawasan Kampus Bina Widya UR,” tambah Aras. (ops/hms-ur)