Rossi Maklum Kalau Dinilai Terlalu Tua untuk Kontrak Baru

Selasa, 20 Maret 2018

DOHA - Valentino Rossi tak menyalahkan orang-orang yang menilainya sudah sangat tua saat memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Tapi, Rossi merasa masih kompetitif.

Yamaha memperpanjang kontrak Rossi selama dua tahun beberapa hari jelang MotoGP Qatar. Dengan perpanjangan kontrak itu, dia akan terus membalap di lintasan MotoGP hingga akhir musim 2020.

Rossi saat ini sudah berusia 39 tahun dan akan berumur 41 tahun ketika kontraknya dengan Yamaha berakhir. Meski sudah terhitung veteran, dia ingin membuktikan bahwa dirinya masih bisa bersaing dengan pebalap-pebalap muda.

Bukti itu tersaji dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada akhir pekan lalu. Memulai lomba dari posisi kedelapan, Rossi akhirnya finis ketiga dan berhak naik podium bersama Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

"Ketika ada berita seperti pembaruan kontrak, wajar saja kalau ada seseorang yang mengatakan saya terlalu tua," kata Rossi seperti dikutip dari Autosport.

"Tapi, yang penting adalah apa yang terjadi di lintasan. Saya meyakini itu karena saya tahu bisa melaju cepat. Masalah terbesar saat Anda bertambah tua adalah kondisi fisik, tapi saya tahu jika saya berlatih keras, lebih dari 10 tahun yang lalu, saya bisa cepat hingga akhir," sambungnya.

 

"Saya merasakan begitu banyak hal saat mengendarai motor dan seringkali itu adalah hal-hal yang tepat. Jadi, jika saya menggabungkan semuanya, saya bisa tetap berada di barisan depan," Rossi menegaskan.(dsc)