DPRD Riau Harapkan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Digunakan Di Tahun 2019

Jumat, 09 Maret 2018

PEKANBARU - Riautribune:Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan masyarakat berharap agar jalan tol Pekanbaru-Dumai bisa digunakan tahun 2019.

 

Dikatakan Noviwaldy, dirinya optimis dengan ucapan Presiden RI, Joko Widodo yang menyebutkan jika tol Pekanbaru-Dumai bisa digunakan tahun 2019.

 

"Saya masih optimis dengan ucapan beliau. Jadi, kita berharap agar jalan tol ini memang bisa digunakan pada tahun 2019 nanti," ujar pria yang akrab dipanggil Dedet ini, Jumat 9 Maret 2018. Namun, di saat yang sama, Dedet pesimis jika melihat perkembangan jalan tol Pekanbaru-Dumai ini.

 

Dikatakannya, pembangunan jalan tol ini masih berada di Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru. "Tidak ada perkembangan. Saya melihat sari udara. Masih di Muara Fajar sana," tambah Dedet.

 

"Karena itu, saya masih berharap dengan ucapan presiden, yang menyebutkan kalau jalan tol ini bisa digunakan tahun 2019. Masa tidak percaya presiden kita," pungkasnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, progres pembangunan fisik tol Pekanbaru-Dumai sudah 11% dan hingga kini aktivitas pengerjaan jalur bebas hambatan itu tengah berlangsung. Asisten II Setdaprov Masperi mengatakan, sebagian besar pengerjaan tol masih pada tahap pemadatan jalan.

 

Bahkan proses pengaspalan tahap awal sudah dilakukan oleh PT. Hutama Karya. "Progres pembangunannya sudah sampai pada pengaspalan tahap awal. Itu pada sesi I dan sesi II Pekanbaru-Minas," katanya. (bpc)