Higuain : Tak Mudah bagi Juventus Singkirkan Tottenham di Liga Champions

Jumat, 09 Maret 2018

LONDON – Juventus memetik kemenangan 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Dengan hasil itu, si Nyonya Tua -julukan Juventus- lolos ke perempatfinal usai unggul secara agregat akhir 4-3.

 

Dalam leg kedua di Stadion Wembley, Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB, Tottenham unggul lebih dulu melalui gol Son Heung Min di menit 39. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon usai memanfaatkan umpan dari Dele Alli. Tottenham mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir.

 

Namun, Juventus mampu membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol Gonzalo Higuain di menit 64 dan Paulo Dybala pada menit 67. Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, menyebut tak mudah bagi timnya untuk menyingkirkan Tottenham di 16 besar Liga Champions 2017-2018.

 

Ia menilai The Lilywhites -julukan Tottenham- tampil impresif sehingga menyulitkan Juve di babak pertama. “Saya pikir sangat sulit untuk melawan tim hebat seperti Tottenham. Mereka selalu memberikan yang terbaik dan sangat agresif. Namun, kami tahu tim Inggris selalu membuat jarak di sisi belakang dan membuka peluang bagi kami,” kata Higuain, mengutip dari Mediaset Premium, Jumat (9/3/2018).

 

Namun, Higuain menuturkan Juventus mampu membuat lini pertahanan Tottenham kerepotan di babak kedua. Ia mengatakan timnya mampu membalikkan keadaan dengan perubahan strategi dari pelatih. Pemain berpaspor Argentina itu mengaku senang si Nyonya Tua lolos ke babak 8 besar Liga Champions. “Kami berhasil membuat mereka kerepotan. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, karena membalikkan keadaan di Wembley tidaklah mudah,” pungkasnya. (okz)