Wisuda Sarjana UR Digelar 19-21 Oktober

Ahad, 11 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Setelah ditunda akibat kabut asap yang melanda Pekanbaru, Wisuda Sarjana Universitas Riau (UR) rencananya akan diadakan 19-21 Oktober ini. Pada wisuda nantinya, akan digelar Sidang Senat Terbuka UR dalam rangka Wisuda Pogram Pascasarjana (S2) ke-32, Pogram Profesi ke-26, Sarjana (S1) ke-95 dan Pogram Diploma (D3) ke-36. Wisudawan periode ini berjumlah sebanyak 3.833 orang.

Prof. DR. H. Sujianto, M.Si, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR, kepada riautribune mengatakan, untuk jadwal penyelenggaraan wisuda kali ini akan dibagi menjadi tiga hari pelaksanaan. Hal tersebut, kata Prof. Suji, mengingat jumlah wisudawan yang akan dikukuhkan cukup banyak.

“Jadwal pelaksanaan wisuda hari pertama adalah wisudawan dari Program Pascasarjana yang berjumlah sebanyak 274 orang, Fakultas Teknik berjumlah 283 orang, Fakultas Pertanian berjumlah 203 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) berjumlah 237 orang, dan Fakultas Hukum berjumlah 135 orang,” jelas Sujianto.

Selanjutnya, kata Sujianto, wisuda hari kedua adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berjumlah 675 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 571 orang, dan Fakultas Kedokteran berjumlah 150 orang. Sementara hari terakhir adalah jadwal Fakultas Ekonomi berjumlah 849 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berjumlah 311 orang, dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) berjumlah 145 orang.

“Para wisudawan yang akan diwisuda, diwajibkan mengikuti gladi resik tanggal 17 Oktober nanti di Gedung Grand Gasing Millenium (GGM) Komplek Kampus Bina Widya UR. Waktu pelaksanaan gladi resik wisuda, dibagi dalam tiga sesi, yakni untuk sesi pertama wisudawan yang akan diwisuda pada hari pertama, dilaksanakan pukul 08.00-10.30 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.30 WIB, dan untuk sesi ketiga dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB,” terang Sujianto lagi.

Bersempena Milad ke-53 UR Oktober tahun ini, tambah Sujianto, akan diramaikan dengan penyelenggaraan kegiatan Expo UR yang diadakan di Komplek Gedung GGM UR tempat wisuda berlangsung. Kegiatan Expo UR kali ini bertujuan untuk mempromosikan fakultas, unit, lembaga, dan satuan kerja lainnya yang ada di lingkungan UR kepada masyarakat. "Ini, seiring dengan tema Milad UR tahun ini, “Universitas Riau, jantung hati masyarakat Riau.” Selain pameran promosi diisi oleh pihak internal UR, Expo ini juga diikuti oleh pihak ekternal di lingkungan UR, baik dalam bidang bazar buku, elektronik, maupun otomotif," tutup Sujianto. (ops/adv/hms-ur)