Simeone: Andai Messi Berseragam Atletico Madrid

Senin, 05 Maret 2018

Barcelona - Lionel Messi menjadi pembeda dalam duel Barcelona melawan Atletico Madrid. Diego Simeone berandai-andai La Pulga ada di skuat Los Colchoneros. Barca memetik kemenangan 1-0 saat Barca menjamu Atletico di Camp Nou, Minggu (4/3/2018).

 

Tendangan bebas Messi di menit ke-26 jadi satu-satunya gol di laga itu. Di awal pertandingan, Atletico Madrid memilih bermain dengan pertahanan rapat dengan sesekali melakukan serangan balik.

 

Namun tertinggal 1-0 mendorong mereka bermain lebih terbuka di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut kalau Messi jadi penyebab kekalahan timnya.

 

Tendangan bebas lengkungnya membuat Los Rojiblancos lagi-lagi kalah dari Barcelona. Atletico Madrid sejauh ini jadi lumbung gol bagi Messi.

 

Dari 35 pertemuannya dengan tim asal ibu kota itu, Messi sukses mencetak 27 gol. "Jika kami membawa Messi dan memakaikannya seragam Atletico Madrid, maka kita yang memenangkan pertandingan 1-0," kata Simeone seperti dilansir Marca. "Kami tak mempunyai keraguan bahwa kami bisa lebih dekat lagi dengan tujuan kami."

 

"Messi merupakan pemain spesial, dia menjadi pembeda," dia menegaskan. Di pertandingan tersebut, Simeone sengaja menumpuk pemain di tengah untuk meredam efektifnya pergerakan Barcelona yang bermain dengan formasi 4-4-2.

 

"Saya suka mengamati Barcelona yang bermain terorganisir dan pertahanan ketat menggunakan 4-4-2. Ini menunjukan bahwa anda bisa bermain tanpa 4-3-3. Saya menyukai apa yang Ernesto Valverde lakukan," ujarnya. (dsc)