Bayern Munich Cuma Butuh Delapan Poin untuk Juara

Senin, 05 Maret 2018

Freiburg - Tak ada yang bisa mengadang Bayern Munich saat ini. Sepertinya gelar juara Bundesliga tinggal menunggu waktu saja. Bayern benar-benar gila. Sepertinya belum lama kita dengar kalau Bayern dalam masalah besar ketika memecat Carlo Ancelotti pada Oktober silam.

 

Saat itu Bayern sebenarnya masih dalam posisi bagus di Bundesliga, ada di posisi ketiga dan tak berbeda jauh poin dengan Borussia Dortmund di puncak klasemen. Tapi, Bayern tak bisa menunggu dan Ancelotti akhirnya dipecat untuk kemudian memberikan tempat kepada Jupp Heynckes sampai akhir musim.

 

Di tangan Heynckes, Die Roten lantas menggila dan tak butuh waktu lama untuk bangkit. Sejak ditangani Heynckes, Bayern cuma dua kali kehilangan angka di seluruh kompetisi yakni saat kalah 1-2 dari Borussia Moenchengladbach pada 26 November dan pekan lalu saat diimbangi Hertha Berlin tanpa gol.

 

Sisanya kemenangan demi kemenangan dengan mudahnya didapat Bayern termasuk saat mengalahkan Freiburg 4-0, Senin (5/3/2018) dinihari WIB tadi. Tiga poin itu membuat Bayern makin kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 20 angka dari Schalke 04 di posisi kedua! Dengan liga menyisakan sembilan pekan lagi, berarti masih ada 27 angka yang bisa diperebutkan oleh Schalke maupun Borussia Dortmund sebagai pesaing terdekat.

 

Tapi Bayern sendiri ternyata cuma butuh delapan angka dari pertandingan sisanya untuk mengunci gelar juara untuk tujuh musim beruntun. Bahkan gelar Bundesliga itu bisa dikunci saat menjamu rivalnya, Dortmund, di Allianz Arena, 31 Maret mendatang. "Anak-anak hari ini begitu cair mainnya.

 

Ini adalah salah satu laga terbaik kami. Saya sangat senang dengan penampilan seluruh tim," ujar Heynckes seperti dikutip Soccerway. "Kami tidak hanya bagus saat menguasai bola, tapi kami juga bagus secara taktik," sambungnya. "Saya menantang para pemain saya untuk melaju jauh meninggalkan para pesaing di Bundesliga," tutupnya.(dsc)