Barca Ditahan Imbang Las Palmas di Estadio De Gran Canaria

Jumat, 02 Maret 2018

LAS PALMAS – Riautribune:Barcelona harus meraih hasil kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2017-2018. Menghadapi Las Palmas, klub dengan julukan Blaugrana tersebut harus puas menyudahi laga dengan skor akhir 1-1 dari lawannya.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio De Gran Canaria pada Jumat (2/3/2018) dini hari WIB tersebut, Barca sebenarnya mampu memulai laga dengan performa menjanjikan.

 

Bahkan pada menit 21, Barca mampu lebih dahulu unggul atas Las Palmas. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan ini.

 

Pada prosesnya, kapten Timnas Argentina tersebut mampu menceploskan bola ke dalam gawang Las Palmas usai tendangan bebasnya tak mampu digapai oleh Leandro Chichizola.

 

Tidak berselang beberapa menit, Barca hampir saja mendapatkan gol kedua mereka pada pertandingan ini. Akan tetapi peluang emas yang didapat oleh Luis Suarez usai memaksimalkan umpan terukur dari Sergi Roberto, masih gagal membuahkan hasil positif. Tidak ingin terus-terusan ditekan, Las Palmas pun coba keluar menyerang demi bisa mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Upaya mereka tersebut akhirnya membuahkan hasil ketika babak kedua baru berjalan enam menit.

 

Pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi kepada Matias Aguirregaray membuat wasit menunjuk titik putih bertanda hadiah penalti untuk Las Palmas. Jonathan Calleri yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membawa Las Palmas menyamakan kedudukan dari Barca.

 

Gol Las Palmas tersebut pun memicu para pemain Barca untuk semakin genjar memberikan tekanan ke gawang tuan rumah. Akan tetapi sejumlah peluang emas dari Suarez, Ousmane Dembele, hingga Lucas Digne urung menjadi gol.

 

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh Barca maupun Las Palmas. Kedudukan 1-1 pun menghiasi papan tetap menghiasi papan skor laga antara Las Palmas melawan Barca ini.

Meski gagal menang, Barca pun masih mampu menjaga rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Spanyol musim ini. Terhitung dari 26 pertandingan, Barca sukses memetik 20 kemenangan dan enam hasil imbang. Yang mana membuat mereka kian kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. (okz)