PT Sumbersari Ciptamarga Pemenang Tender Proyek Fly Over SKA

Selasa, 27 Februari 2018

PEKANBARU - riautribune: PT. Sumbersari Ciptamarga dinyatakan sebagai pemenang proyek pembangunan fly over di simpang SKA Pekanbaru. Pengerjaan proyek akan dimulai pada awal Maret ini. Kepala Dinas PUPR Dadang Eko Purwanto mengatakan, dari ratusan peserta ikut lelang diputuskan perusahaan itu sebagai pemenang tender oleh Pemprov Riau dengan harga tawaran Rp149 miliar dari pagu Rp190 miliar yang sebelumnya ditawarkan Pemprov Riau.

"Untuk pembangunan fly over di simpang SKA sudah ada pemenangnya," kata Dadang kepada bertuahpos.com, Selasa 27 Februari 2018. Selain perusahaan ini ada PT. Modern Widya Tehnical dan PT. Adhi Karya (Persero) sebelumnya yang dianggap layak untuk mengerjakan pembangunan jembatan layang itu. Namun batal. Dari alasan yang tertulis di situs LPSE Provinsi Riau, kedua perusahaan ini pada metode pelaksanaan tidak menjelaskan mengenai pekerjaan ornamen relief dan pengecatan dengan cat minyak. Ini tidak sesuai dengan Dokumen Pemilihan Bab II.

Instruksi Kepada Peserta (IKP) Poin 25.10 Evaluasi Teknis c.2)a yang berbunyi, "Metode pelaksanaan pekerjaan yang ditawarkan memenuhi persyaratan substantif dan diyakini menggambarkan penguasaan dalam penyelesaian pekerjaan (menguraikan metode pelaksanaan seluruh item pekerjaan yang akan dilaksanakan sesuai dengan Daftar kuantitas dan harga (BOQ)," tertulis dalam situs itu. Kini Pemprov Riau tinggal menunggu pemenang lelang untuk penanganan fly over di simpang Pasar Arengka dengan pagu anggaran sebesar Rp78 miliar. (bpc)