Partai Demokrat akan Tentukan Koalisi Pilpres 2019 di Rapimnas

Senin, 26 Februari 2018

JAKARTA - riautribune: Partai Demokrat (PD) akan menggelar Rapimnas pada Maret Mendatang di Sentul, Jawa Barat. Pada Rapimnas tersebut akan ditentukan sikap koalisi PD pada Pilpres 2019.

"Kami akan mendeklarasikan (sikap koalisi PD). Insya Allah kami tanggal 10 dan 11 Maret nanti akan ada Rapimnas di Jakarta dan mengundang seluruh kader utama dan kader sampai ranting," kata Wakil Ketua Umum PD Nurhayati Assegaf, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Dalam Rapimnas tersebut, PD juga akan mengundang Presiden Jokowi. Nurhayati berharap, Jokowi bisa hadir ke Rapimnas tersebut. "Pada tanggal 10 dan 11 Maret itu kami Insya Allah mengundang Pak Jokowi sebagai presiden RI ya. Kita juga berharap Pak Jokowi bisa hadir di acara rapimnas kami," ucap Nurhayati.

Saat ditanya perihal apakah partainya akan ikut berkoalisi dengan PDIP, Nurhayati menuturkan pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi terkait hal itu.

Meski begitu, ia menyebut, PD tetap membuka diri. "Sejauh ini belum. Sebagai Waketum kami belum mendengar itu. Kami belum mendengar secepat itu. Tetapi kami membuka diri," ujarnya. Seperti diketahui, beberapa partai politik sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Jokowi. Di antaranya PDIP, Hanura, NasDem, PPP dan Golkar. (dtc)