Arema Semakin Terbenam di Dasar Klasemen

Senin, 26 Februari 2018

SAMARINDA – Arema FC semakin terbenam di dasar klasemen sementara babak penyisihan grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, setelah takluk dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda dengan skor tipis 2-1.

Atas kemenangan ini, Borneo FC semakin kukuh bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi lima poin atas dua kali kemenangan, sementara Arema FC yang mengalami kekalahan dua kali berturut-turut berada diurutan paling bawah dengan koleksi satu poin.

Gol kemenangan Pesut Etam -julukan Borneo FC- dihasilkan oleh Lerby Eliandry di menit ketujuh dan Marlon da Silva di menit ke-37, sedangkan gol semata wayang Arema FC disumbangkan oleh Dendi Santoso di menit 74. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, tim Borne FC tampil bersemangat dengan mengambil inisiatif penyerangan.

Tak perlu menunggu lama, memasuki menit ke 7 seisi Stadion Segiri bergemuruh setelah Lerby berhasil menggetarkan jala Arema FC. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti menghujam deras ke arah sisi kanan gawang yang tak mampu ditepis kiper Utam Rusdiana.

Unggul 1-0 membuat anak asuh Iwan Setiawan ini semakin bersemangat untuk menekan lini pertahanan Arema FC. Satu tendangan keras dari kaki Titus Bonai hanya melayang tipis di atas mistar gawang Arema FC.

Begitu juga umpan Marlon da Silva yang menusuk dari sayap kiri tak mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh Lerby. Untuk menambah daya gedor, Pelatih Arema FC, Joko Susilo berinisiatif mengganti dua pemainnya sekaligus yakni M Rafli dan Ricky Akbar dengan memasukkan Dendi Santoso dan Johan Alfarizi.

Di menit 37, supporter Borneo FC kembali bersorak setelah,Marlon da Silva yang mendapat umpan terobosan dari lini tengah berhasil menaklukan kiper Utam Rusdiana. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup oleh wasit Thoriq Alkatiri asal Bandung, skor tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Di babak kedua, Arema memainkan dua legiun asingnya, Balsa Bozovic dan Thiago Dos Santos. Masuknya dua pemain asing ini, membuat serangan Arema FC semakin berkualitas. Beberapa kali aksi Thiago sempat mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata.

Ditariknya kapten Borneo FC, Diego Michiels akibat cedera membuat lini pertahanan tim Pesut Etam menjadi sedikit melemah, akibatnya di menit 74, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas, Dedi Santoso berhasil menyundul bola ke sudut kanan gawang Nadeo.

Para pemain Arema FC terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan namun para pemain Borneo FC enggan berkompromi. Hingga babak kedua berakhir, skor berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Borneo FC. (blc)