DPRD Inhu Dan Inhil Gelar Rapat Bahas Pembangunan Jalan Lintas Antar Kabupaten

Rabu, 21 Februari 2018

INHU - riautribune: Komisi lll DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi) melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke DPRD kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selasa (20/2/2018). Kedatangan Anggota Komisi lll DPRD Inhil ini disambut oleh Ketua Komisi lll DPRD Inhu R Irwantoni beserta anggota Komisi lll DPRD Inhu lainnya.

Dari informasi yang dirangkum awak media, kedatang Komisi lll DPRD Inhil ini adalah guna untuk mecari penyelesaian terkait kerusakan jalan lintas penghubung antara Kabupaten Inhu dan Inhil yang mengalami kerusakan yang sangat parah.

Pertemuannya digelar di ruang rapat Komisi lll DPRD Inhu, yang dihadiri oleh Dinas PUPR Inhu dan Bappeda Inhu, Ketua Komisi lll DPRD Inhil Iwan Taruna menyatakan bahwa fihaknya sudah sering berkunjung ke Provinsi untuk menindak lanjuti permasalahan jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dan Inhil.

"Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi maka kita mendesak Dinas PU Provinsi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dijalan lintas tersebut,” katanya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komisi lll DPRD Inhu R Irwantoni juga menyampaikan hal yang sama, dimana, fihaknya juga sudah sering mendesak Provinsi melalui Dinas PU untuk penyelesaian jalan tersebut.

“Kita juga sudah sering menyampaikan terkait kondisi jalan lintas penghubung antara Kabupaten Inhu dan Inhil, namun sejauh ini belum ada tindak lanjutnya,” ujar Irwantoni.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Inhu yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas PUPR Inhu Nafriandi dalam kesempatan tersebut meminta agar permasalahan ini dibawa ketingkat yang lebih tinggi. “Permasalahan ini sudah berlangsung lama terjadi, dan kita (Dinas PU) juga sudah sering menyampaikannya ke Provinsi,” jelasnya.(prc)