Persija Optimistis Menang Lawan Tampines Rovers Singapura

Selasa, 20 Februari 2018

JAKARTA - Persija Jakarta menghadapi partai keduanya di Piala AFC 2018 dengan optimisme tersendiri. Di laga itu Persija berhadapan dengan klub Singapura, Tampines Rovers.

Kiprah Persija di Piala AFC diawali dengan kekalahan 0-3 atas wakil Malaysia Johor Darul Takzim pada pertengahan pekan lalu. Saat itu Macan Kemayoran masih harus membagi fokus dengan main di Piala Presiden 2018.

Setelah menjuarai turnamen pramusim tersebut, dengan kemenangan 3-0 atas Bali United yang juga tampil di Piala AFC, Persija kini bersiap melawan Tampines Rovers pada tanggal 28 Februari mendatang. "Insya Allah menang ya," ujar Direktur Persija Gede Widiade saat ditemui di Jakarta, Senin (19/2/2018).

"Mereka tim yang bagus. Mereka kalau tidak bagus tidak mungkin masuk AFC. Tapi bagusnya Singapura sama bagusnya Indonesia dan bagusnya Malaysia kan beda. Dia bagus di Singapura belum tentu bagus di Asia," tuturnya.

Oleh karena itu, Gede meminta Persija mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Gelar juara Piala Presiden diharapkan bisa melecut semangat timnya.

"Untuk itu besok saya pikir teman-teman harus betul-betul prepare apa yang diminta oleh coach agar kejuaraan-kejuaraan yang diikuti memperoleh hasil yang maksimal," katanya menambahkan.

Persija dan Tampines Rovers saat ini sama-sama belum meraih poin di Grup H Piala AFC. Dua tangga teratas grup ini ditempati oleh Johor Darul Takzim dan Song Lam Nghe An (Vietnam).(dsc)