Fadli Zon Kecam Penyerangan Ulama

Selasa, 20 Februari 2018

JAKARTA - riautribune:Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengecam keras penyerangan terhadap ulama yang kembali terjadi di Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur pada Minggu (18/2/19) lalu. Penyerangan tersebut dialami oleh Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem, KH. Hakam Mubarok.

Politisi F-Gerindra itu menegaskan, hal tersebut harus diusut tuntas dan mendapatkan perhatian lebih dari aparat, karena peristiwa ini bukan yang pertama kali terjadi.

“Ini polanya terlihat masif, terstruktur dan juga sistematis. Masif disini artinya ada di berbagai tempat dan banyak kasus,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Selain peristiwa yang terjadi berulang, Fadli menilai penegak hukum dirasakan tidak hadir, serta tidak bisa memberikan jaminan keamanan. Dampaknya, masyarakat akan mencari jalannya sendiri untuk melindungi diri mereka. “Apa lagi ini adalah para ustadz, dimana mereka adalah tokoh masyarakat setempat.

Saya kira ini harus diusut tuntas dan jangan sampai terulang di tempat lainnya,” tambahnnya. Ketika ditanya mengenai perlunya badan intelijen dalam menangani hal ini, Fadli menyatakan bahwa hal itu sangat diperlukan, karena ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat luas. “Pasti dan harus otomatis ya. Karena disaat kita mendapat informasi mengenai akan terjadinya suatu penyerangan, hal-hal itu bisa diatasi sebelum terjadi,” tutup politisi asal dapil Jawa Barat itu. (dpr)