Caroline Wozniacki Pulangkan Kerber, Halep Mundur

Sabtu, 17 Februari 2018

DOHA - Petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki ke semifinal setelah menumpas Angelique Kerber. Unggulan kedua Simona Halep mundur usai memenangi pertandingannya.

Memainkan laga perempatfinal di Khalifa International Tennis and Squash, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB, Wozniacki dipaksa Kerber bertempur tiga set. Sempat kehilangan set kedua, Wozniacki akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6 (4), 1-6, 6-3.

Kemenangan ini memutus kekalahan beruntun yang diterima Wozniacki dari Kerber. Selanjutnya, petenis Denmark itu tinggal menunggu lawan yang ditentukan dari laga antara Petra Kvitova kontra Julia Goerges. "Angie sedang dalam performa bagus, jadi aku tahu pertandingan akan seimbang saat memasuki set ketiga," kata Wozniacki usai pertandingan.

"Aku sedikit beruntung karena kurasa kami berdua bermain bagus dalam waktu yang lama saat pertandingan. Aku yakin dia akan menjalani musim yang bagus di depan, tapi aku senang aku bisa menang hari ini.

" Pada pertandingan sebelumnya, Halep berhasil mengalahkan Catherine Bellis 6-0, 6-4, guna maju ke babak empat besar. Akan tetapi, petenis Rumania itu memutuskan mengundurkan diri dari turnamen karena mengalami cedera kaki kanan.

"Aku kaget aku bisa memainkan tiga pertandingan dan menang. Aku merasakan sakit setiap hari jadi tidak mudah untuk menahannya. Aku tidak memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri sebelum turnamen ini, tapi hari ini sakitnya tidak tertahankan, dan aku memutuskan berhenti," ungkap Halep di situs resmi WTA.

Dengan begini, Garbine Muguruza, lawan Halep di semifinal memastikan diri ke final tanpa keringat. Petenis Spanyol itu lolos setelah memenangi pertandingan tiga set melawan Caroline Garcia 3-6, 6-1, 6-4 di perempatfinal. (dsc)