Conte Dapat Dukungan dari Valverde

Kamis, 08 Februari 2018

Barcelona - Riautribune: Manajer Chelsea Antonio Conte diyakini sedang di ambang pemecatan. Apa kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde? Dia memilih memuji Conte.

 

Conte, 48 tahun, dalam situasi buruk seiring hasil mengecewakan yang didapat Chelsea.

 

Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, the Blues tercecer usai tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen Manchester City dan menderita dua kekalahan beruntun nan memalukan dari Bournemouth 0-3 dan Watford 1-4.

 

Mantan manajer Juventus dan timnas Italia tampak sudah pasrah dengan nasibnya. Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Conte akan didepak, bahkan sebelum musim 2017/18 berakhir.

 

Chelsea akan berjumpa dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, yang dimulai pekan depan.

 

Valverde memberi dukungan pada koleganya itu. "Anda (media) membuat prediksi besar, karena saat ini toh tidak ada yang terjadi," kata Valverde di FourFourTwo.

 

"Apakah Anda ingin saya bilang kepada Anda apa yang terjadi di masa depan? Atau tentang prediksi Anda? Sejauh ini tidak ada yang berubah."

 

"Pelatih Chelsea adalah orang yang memimpin mereka memenangi Premier League di musim lalu.

 

Dia sudah memenangi banyak gelar dan punya sebuah karier yang hebat."

 

"Tidak banyak yang bisa dipikirkan," cetus dia.

 

Eks pelatih Barcelona sekaligus pendahulu Valverde, Luis Enrique, difavoritkan untuk mengisi kursi pelatih Chelsea andai Conte benar-benar dipecat.(ds)