SMK Farmasi IKASARI Bagikan Masker

Rabu, 07 Oktober 2015

SMK Farmasi IKASARI menggelar aksi sosial.(riautribune)

PEKANBARU--riautribune: Sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat akibat kabut asap, kini giliran siswa dan guru SMK Farmasi IKASARI menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker secara gratis kepada pengendara yang melewati Jalan Soebrantas Pekanbaru, Selasa (6/10) kemarin.

Pembina OSIS SMK Farmasi, Sumetri Elona SPd mengatakan, siswa yang tergabung dalam OSIS telah membagi-bagikan masker kepada masyarakat Pekanbaru. Khususnya bagi warga yang melintasi Jalan Soebrantas, Panam. "Mereka membagikan masker secara gratis di dua titik yakni di Simpang Empat Tabek Gadang dan Simpang Jalan Garuda Sakti," jelas Sumetri

Dikatakannya, kegiatan ini adalah bentuk bakti sosial dari keluarga besar SMK Farmasi. Hal ini, katanya, menunjukkan bahwa SMK Farmasi sangat peduli dengan kesehatan masyarakat akibat kabut asap yang berkepanjangan ini. "Kita berharap dengan membagikan masker ini akan meningkatkan sikap peduli dan solidaritas peserta didik terhadap kesehartan masyarakat," terang Elona.

Sementara itu, kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid MPd menyebutkan, siswanya telah membagikan 2.500 masker. Di mana sebanyak 1.500 masker sumbangan dari pihak luar yakni dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan alumni. Sedangkan 1.000 masker berasal dari pihak sekolah sendiri.

Ditambahkan Syahrul, selain aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, juga diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat pemakai jalan senantiasa menggunakan masker. "Kita sebagai SMK bidang kesehatan ingin memberi contoh dan selalu peduli dengan kesehatan warga masyarakat," tutur Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul menjelaskan, bahwa kali ini adalah periode pertama. Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial lainnya. "Bisa saja dilanjutkan dengan pembagian masker lagi atau dalam bentuk pengobatan massal," ucapnya.(rls/ehm)