Ketua DPR Bawa Aspirasi MUI Saat Ketemu Sri Mulyani

Rabu, 07 Februari 2018

JAKARTA - riautribune : Semua pimpinan fraksi di DPR sepakat bekerja sama dan dan berkomunikasi baik dengan Kementerian Keuangan. Dengan masa kerja DPR yang tinggal beberapa tahun lagi, semua fraksi pun sepakah bersinergi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, beberapa saat lalu, terkait dengan pertemuan informal dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani (SMI), Selasa kemarin (6/2).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para pimpinan fraksi itu, Bambang berupaya membangun sinergi dengan Kementerian Keuangan dalam rangka menyukseskan program-program pemerintah ataupun legislasi DPR.

Bambang juga sempat menyinggung mengenai beberapa rancangan undang-undang (RUU). Pimpinan DPR bersama Menkeu sepakat untuk melakukan review terhadap beberapa RUU maupun keputusan yang sudah diambil namun belum bisa dilaksanakan.

"Kami akan cek kembali kejelasan mengenai latar belakang, mekanisme, maupun urgensi setiap keputusan dan RUU yang sudah masuk prolegnas," ujar Bamsoet, demikian ia disapa.

Pada pertemuan itu, Bamsoet juga menyampaikan aspirasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada Sri Mulyani. Legislator Golkar itu sebelumnya memang bertemu MUI.

"Selama ini anggaran yang diterima MUI sebesar Rp 6 miliar, sedangkan MUI membina hampir 200 juta jiwa umat Islam, tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI," tutur Bamsoet.

Sedangkan Sri Mulyani mengatakan, Kemenkeu siap bekerja sama menyukseskan program legislasi DPR di bawah kepemimpinan Bamsoet.

"Ada berbagai RUU maupun ratifikasi yang masih dalam pembahasan antara Kemenkeu dengan DPR RI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya," tutup Sri Mulyani. (rmol)