Hafizh Syahrin Akan Jalani Tes bersama Tech3 di Thailand

Selasa, 06 Februari 2018

JAKARTA - Riautribune:Indikasi bergabungnya pebalap Malaysia Hafizh Syahrin ke Monster Yamaha Tech3 semakin menguat. Syahrin akan menjalani tes MotoGP bersama Tech3 di Thailand.

Tech3 tengah mencari pengganti Jonas Folger untuk menghadapi musim 2018. Seperti diketahui, Folger mundur dari MotoGP karena belum pulih benar dari sakit yang dideritanya.

Syahrin belakangan disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Folger. Rider Petronas Raceline itu sudah turun di Moto2 sejak 2011 dan telah menjalani musim penuh mulai 2014.

Kini Syahrin akan mendapat kesempatan untuk menjajal YZR-M1 bersama Tech3 dalam tes MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari.

Dalam pernyataan di situs Yamaha Racing, Tech3 menyatakan 'akan mengevaluasi performa dari si pendatang baru untuk memutuskan kemungkinan balapan permanen terkait musim 2018.'

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik selama tiga hari di Thailand. Bagi saya, ini adalah mimpi yang jadi nyata bisa mengendarai motor MotoGP.

Harus saya akui saya terlalu gembira mendapat kesempatan ini," Syahrin mengatakan seperti dilansir Crash. "Saya harap saya bisa cepat sejak awal untuk menunjukkan kepada semuanya kemampuan saya.

Sebagai tambahan, saya ingin berterima kasih kepada Razlan (CEO Sepang) dan semua orang yang mendukung saya dan menjadikan ini mungkin."

"Saya luar biasa senang dan tak sabar ada di Buriram, karena ini akan jadi kali pertama saya menunggangi motor MotoGP," lanjut pebalap berusia 23 tahun itu.

"Saya tahu bahwa saya harus banyak mempelajari Yamaha YZR-M1 dan saya bersemangat untuk memahami bagaimana tim bekerja karena saya tahu mereka sangat berpengalaman, jadi saya ingin memaksimalkan masukan mereka."

"Selama musim dingin, saya banyak berlatih, tapi saya harap kerja keras ini terbayar dan saya tidak sabar untuk memulai tes," dia mengatakan. Dalam tes pramusim di Sepang lalu, Yonny Hernandez menggantikan posisi Folger. Tech3 berharap bisa segera mengambil keputusan final terkait pengganti Folger usai tes di Buriram.(ds)