Praveen/Melati ke Perempatfinal India Open

Jumat, 02 Februari 2018

NEW DELHI - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke perempatfinal India Terbuka. Mereka melaju usai menyingkirkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Dalam pertandingan babak kedua di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018), Praveen/Melati menang dua gim langsung atas Ricky/Debby dengan skor ketat 21-19, 21-19. Pertandingan antara dua pasangan pelatnas itu berlangsung ketat sejak awal.

Kejar-mengejar angka terus terjadi sampai akhir laga. Di gim pertama, Praveen/Melati dan Ricky/Debby sempat berimbang di kedudukan 16-16. Sempat dapat match point di kedudukan 20-17, Praveen/Melati akhirnya sukses merebut gim pertama.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua. Selisih poin kedua pasangan tak pernah terlalu jauh. Praveen/Melati lagi-lagi mencapai match point lebih dulu di kedudukan 20-16.

Meski Ricky/Debby sempat mendekat, Praveen/Melati akhirnya bisa mengunci kemenangan. Di babak perempatfinal, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Praveen/Melati menjadi wakil keenam Indonesia di perempatfinal India Terbuka.

Mereka menjadi satu-satunya pasangan yang tersisa di nomor ganda campuran. Di nomor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga wakil sekaligus yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Sementara Ahsan/Hendra ditantang Chai Biao/Wang Zekang (China). Duel antara Indonesia dan China juga akan terjadi lewat pertemuan Angga/Rian dengan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Sementara itu, nomor ganda putri mengirimkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Keduanya akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke semifinal.(ds)