Proyek Rp59 Miliar Mulai Lelang, Swastanisasi Sampah Pekanbaru Dimulai Bulan Maret 2018

Selasa, 30 Januari 2018

Riautribune:Setelah sempat terkendala karena berkas administrasi lelang yang tidak lengkap, akhirnya Unit Layanan Pengadaan atau ULP Pemko Pekanbaru mulai menayangkan lelang kerjasama pengangkutan sampah.

 

Dicantumkan dalam pengumuman tersebut total pagunya Rp59 miliar untuk 10 bulan pekerjaan. .

 

Hal ini dibenarkan Kabag pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Pekabaru, Mus Alimin, Selasa (30/1/2018 ).

 

“Pekan lalu kita sudah terima berkasnya tapi tidak bisa langsung tayag karena harus dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi lelangnya. Kemudian di Sabtu –Minggu kan libur jadinya baru dimulai hari ini,”jelas Mus Alimin.

 

Kendati enggan menyebut berapa pagu anggaran lelang kerjasama pengangkutan sampah yang diperuntukkan dalam waktu 10 bulan namun Mus Alimin masih optimis sebelum akhir bulan nanti proses lelang akan rampung.

 

Walaupun maksimalnya hitungan hari pelaksanaan lelang sendiri adalah 35 hari kerja.

 

“Kita akan upayakan tuntas diakhir bulan namun tetap harus mengikuti mekanisme yang berlaku,”tegasnya.

 

Kepada Wartawan, Mus ALimin juga berharap pelaksanaan lelang kerjasama pengangkutan bisa berjalan satu kali lelang saja karena waktu pelaksanaan kerjasama yang kian sempit. “Kita sekarang tidak bisa bicara gagal, yang jelas kita laksanakan dulu,”tutupnya.

 

Sebagaimana diketahui, aokasi anggaran antisipasi pengagkutan sampah yang tersedia pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan atau DLHK Kota Pekanbaru hanya tersedia untuk Januari dan Februari.(rtn)