Rossi Klaim Motor Barunya Lebih Oke

Senin, 29 Januari 2018

Sepang -Riautribune: Valentino Rossi memuji performa tunggangan anyarnya yang digunakan di tes pramusim MotoGP Malaaysia. Menurutnya, motor barunya punya kesan pertama yang bagus.

 

Rossi, bersama rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales, menjajal motor YZR-M1 terbaru di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dalam hari pertama tes pramusim, Minggu (28/1/2018).

 

Menggunakan mesin barunya, Rossi mengakhiri tes hari pertama dengan menempatii peringkat enam.

 

The Doctor mencatat waktu 2 menit 0,233 detik atau masih terpaut 0,806 detik dari Dani Pedrosa yang keluar sebagai pebalap tercepat. Baca juga: Pedrosa Tercepat, Dovizioso Kedua Rossi menilai, motor barunya terasa lebih baik daripada motor yang musim lalu ia gunakan.

 

Ia mengaku bisa melesat kencang dalam kondisi kering. "Kesan pertamanya positif, itu sejak hari pertama.

 

Di kondisi basah, saya berada kelima, tapi dengan feeling yang bagus dan saya jadi tidak terlalu jauh sebab itu juga dimulai saat kondisi kering," Rossi mengatakan seperti dilansir situs resmi MotoGP.

 

"Sulit untuk memahami kondisi, tapi tidak terlalu buruk. Di kondisi kering, saya sangat kuat dan saya senang sebab bisa menyelesaikan program dan menguji segalanya, dan saya juga masih bisa mendapatkan waktu lap yang bagus," pebalap Italia menambahkan.(ds)