Barcelona Tebus Klausul Pelepasan Griezmann

Jumat, 19 Januari 2018

BARCELONA Riau TRibune.com – Barcelona akan menjual beberapa pemain mereka pada bursa transfer kali ini. Hal itu dilakukan Blaugrana –julukan Barcelona– agar mereka mendapatkan dana tambahan untuk mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Seperti diberitakan Gianluca di Marzio, Kamis (18/1/2018),

Barcelona akan menebus klausul pelepasan Griezmann yang berkisar di angka 110 juta euro atau sekira Rp1,78 triliun. Tidak heran Barcelona ingin menebus penyerang berpaspor Prancis itu pada bursa transfer kali ini.

Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2018, klausul pelepasan penyerang berambut pirang itu naik drastis! Disebut-sebut, klausul pelepasan Griezmann akan mencapai 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun. B Jika Barcelona ngotot mengeluarkan Rp3,2 triliun pada musim panas mendatang, Barcelona berpotensi melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Karena itu, Barcelona akan berupaya mendatangkan Griezmann pada bursa transfer kali ini, mumpung klausul pelepasannya “hanya” Rp1,78 triliun. Dalam pola 4-4-2 racikan Ernesto Valverde, Griezmann memang harus bersaing dengan Lionel Messi dan Luis Suarez untuk mengisi posisi penyerang.

Namun, jika Griezmann bisa didatangkan, kemungkinan besar Valverde akan mengubah pola permainannya, dari 4-4-2 ke 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Griezmann dapat bertugas sebagai second striker, alias beroperasi di belakang Suarez. Sementara itu, Messi bertugas sebagai winger kanan dan Philippe Coutinho ditempatkan di sisi sebelahnya.

Jika kombinasi itu terealisasi, betapa berbahayanya lini depan Barcelona. Peluang menjadi kampiun di kompetisi domestik maupun Liga Champions pun terbuka lebar. Karena itu, menarik menanti langkah apa yang akan dilakukan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2018.(ok)