Pasar Limapuluh Dibangun Baru, Pedagang Sementara Direlokasi

Ahad, 04 Oktober 2015

Walikota Pekanbaru, Firdaus ketika berkunjung di pasar Limapuluh.(internet)

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru dalam sepekan ini akan segera merelokasi para pedagang yang berjualan di dalam gedung pasar 50, Kecamatan limapuluh. Merekan akan ditempatkan sementara di kios-kios yang sudah dibangun di depan halaman pasar.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan hal itu kepada para wartawan usai melakukan peninjauan pembangunan pasar baru ke lapangan. Firdaus MT mengatakan kini pemenang pengerjaan proyek sedang membangun kios sementara untuk pedagang di sekitar halaman pasar. "Kami perkirakan sekitar sepekan ini akan tuntas," ujar Walikota, Jumat (2/10) kemarin.

Masih sebut Ketua DPD Demokrat ini, setelah selesai maka semua pedagang segera akan direlokasi. "Lalu bangunan pasar 50 yang lama akan dirubuhkan untuk dibangun kembali pasar yang baru," tuturnya.

Walikota Pekanbaru sangat optimis, waktu 2,5 bulan yang tersisa masih cukup untuk menyelesaikan bangunan tahap I yang dianggarkan APBN sebesar Rp1 miliar ini. "SKPD, Camat, dan  Lurah diminta mengawasi pengerjaan ini agar tuntas hingga Desember. Selain juga diharapkan demi keselamatan pedagang yang tetap berjualan, pengerjaan diminta dimaksimalkan saat malam hari," tegasnya. (hms-pku/ops)