Persija Gantikan Persebaya di Kompetisi Suramadu Super Cup

Sabtu, 30 Desember 2017

PAMEKASAN -- Persija menggantikan Persebaya Surabaya di kompetisi Suramadu Super Cup (SSC) yang akan digelar klub sepak bola Madura United FC pada 8-12 Januari 2018. "Persija resmi menggantikan Persebaya, karena Persebaya tidak bisa ikut memenuhi undangan kami," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada Antara di Pamekasan, Jumat malam (29/12).

Kompetisi SSC ini melibatkan sebanyak empat klub dari dua negara, yakni Malaysia dan Indonesia, Masing-masing, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Madura United FC dan klub sepak bola asal Malaysia, Kedeh FC. "Awalnya kami memang mengajak Persebaya untuk bergabung dalam kompetisi ini. Namun, karena tidak ada tanggapan, maka kami sepakat mengganti dengan Persija Jakarta," ujar Haruna.

Menurut Haruna, Kompetisi Internasional "Suramadu Super Cup" yang melibatkan empat klub dari dua negara tersebut sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun Madura United. Rencana semula, kompetisi hendak digelar di Stadion Gelora Bangkalan. Namun, karena izin sulit didapat, pihak manajemen berencana menggunakan Stadion Delta Sidoarjo. (rep)