Serasa Berkendara Sedan di Jalan Aspal

Ahad, 04 Oktober 2015

Tim media mendapat kesempatan pertama test drive All New Hilux di lokasi off road Tenayan Raya.(riautribune)

PEKANBARU-riautribune: Agung Toyota resmi me-launching All New Hilux di lokasi off road Tenayan Raya, Sabtu (3/10). Tim media pun beruntung mendapat kesempatan pertama test drive. Mobil penerabas jalur off road Toyota ini, terbukti tangguh melahap medan paling ekstrim sekalipun tanpa menghilangkan unsur kenyamanan bagi penumpang yang berada di dalam kabinnya.

Berada dalam mobil All New Hilux double cabin tipe V, para jurnalis langsung merasakan sensasi di berbagai rintangan yang dilalui. Berawal dari track lurus, All New Hilux dengan santainya melahap tikungan dengan kemiringan lebih 45 derajat, hingga tikungan tajam yang sangat ekstrim.

Selanjutnya, mobil mengarah pada track yang turun naik dengan kemiringan 45 derajat lebih hingga memasuki lokasi berlumpur. Di medan ini pun kembali tersa kenyamanan berkendara seperti sedan di jalanan beraspal. Sehingga tampang garang mobil double cabin ini terkesan mengarah kepada lifestyle bagi konsumen yang ingin menggunakan di luar lokasi perkebunan dan pertambangan.

"Kita fokus hari ini membuktikan bahwa Hilux sangat tangguh di medan ekstrim dan menantang. Hilux sangat mudah melahap semua track, bahkan yang paling ekstrim sekalipun. Tapi kita tidak mau semua hanya sekadar menyampaikan kata-kata, hari ini kita ingin semua mitra bahkan rekan-rekan media bisa merasakan langsung ketangguhannya," kata Andik S. Witjaksono, Regional Manager (West Area) Agung Toyota didampingi Mahmud Fauzi, Deputi Regional Manager Wilayah Barat yang juga Kepala Cabang Agung Toyota Sutomo.

Sementara itu, Manager Commercial. Agung Toyota, Made Pradana dalam pemaparannya menjelaskan, Toyota All New Hilux mengalami perubahan tidak hanya pada tampilan saja, namun performanya dibuat sesempurna mungkin. Bahkan untuk model pikap barunya ini, Toyota menghadirkan varian baru, yaitu Hilux Extra Cabin.

"All new Hilux ada varian baru, Extra Cabin. Dulu hanya ada Single Cabin dan Double Cabin. Ada ruang khusus di belakang driver dengan pintu sendiri untuk kebutuhan menyimpan barang-barang. Mudah-mudahan varian Extra Cabin ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh konsumen," kata Made.

Lebih Stylish
Hilux paling baru sekarang tampil kian stylish dengan grille yang lebih tegas dengan dua garis tebal berlapis krom pada varian tertinggi. Beberapa perubahan lain seperti spion yang dilengkapi dengan lampu sein LED, antena radio yang pindah ke bagian depan dan juga dimensi kabin belakang yang lebih luas, membuatnya tampil lebih tangguh.

Sisi interior hadir lebih dinamis dan stylish dengan desain baru. Garis melintang pada dashboard memberi kesan lapang dan penempatan panel instrumen lebih informatif. Dijelaskan Made, sektor mesin ada dua pilihan, bensin dan diesel. Engine diesel Hilux menggunakan kode mesin 2KD-FTV berteknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) seperti yang dipakai pada Toyota Fortuner.

Pilihan mesin diesel terdapat pada model Extra Cabin dan Double Cabin. Sementara untuk mesin bensin, performa mesin disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-i. Pengantar tenaga mesin ditawarkan dalam dua jenis transmisi, otomatis dan manual. Berbeda dengan model yang lama, transmisi otomatis sudah 5 A/T Sequential dan transmisi manual jadi 6 percepatan.

Perbedaan lain yang mencolok yakni penggantian tuas mode penggerak menjadi tombol putar dan ditempatkan sejajar dengan tombol pengaturan AC di dashboard bagian bawah. All New Hilux merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan, terutama pengguna kendaraan komersial di Indonesia yang membutuhkan kendaraan pikap yang tangguh di segala medan. Namun memiliki penampilan yang stylish, comfort dan safety.

All New Hilux menjadi kendaraan komersial yang melebihi ekspektasi konsumen. Turut hadir saat test drive, Kacab Agung Toyota Harapan Raya Ade Andrie, Kacab Soekarno Hatta Nellyta Hasrimar, Kacab SM Amin H Abdul Muhith Effendi dan Kacab Duri. (adv/ehm)