Polda Riau Gelar Operasi Lilin

Kamis, 21 Desember 2017

PEKANBARU - riautribune : Kapolda Riau Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak Tahun 2017 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Kamis (21/12/2017).

Adapun Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Drs. Wan Thamrin Hasyim, Danrem 031 / Wirabima Brigjen TNI Edy Natar Nasution S. IP, Para PJU Polda Riau, Para Pejabat Forkopimda Provinsi Riau.

Selanjutnya Wakil Gubernur Riau selaku Inspektur Upacara memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak Tahun 2017 serta pengecekan kelengkapan kesiapan Pasukan dan sarana prasana pendukung Bersama Kapolda Riau, Danrem 031 / Wirabima dan Para Pejabat Forkopimda guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebelum Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2017 ini dilaksanakan, Polri di dukung oleh TNI serta stakeholders lainnya, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga, telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

Kemudian Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersama dengan Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU, dan Perum Bulog, telah melaksanakan langkah - langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Selanjutnya Polri akan menggelar Operasi Lilin untuk mulai Tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Selanjutnya di Penghujung Kegiatan ini berakhir sekira pukul wib 09.00 wib dan selama giat ini berlangsung dalam situasi aman dan lancar. (hum)