Berrybenka Buka Gerai Offline Di Lantai 1 Mal Ciputra

Senin, 18 Desember 2017

Produk Berrybenka

PEKANBARU-riautribune: PT Berrybenka selaku perusahaan e-commerce penyedia layanan belanja daring produk fashion di Indonesia kembangkan bisnisnya di Kota Pekanbaru. Berbeda dengan perusahaan yang berawal dari E-Commerce lainnya. Perusahaan ini mengembangkan bisnisnya dengan membuka gerai offline di lantai 1 Mal Ciputra Seraya.


Saat manajemen Berrybenka bertemu dengan awak media di Pekanbaru baru-baru ini, menjelaskan langkah ini merupakan cara yang diambil perusahaan mengembangkan bisnisnya.


"Dengan pembukaan gerai offline ini Berrybenka mencoba menggarap pasar yang masih memiliki peluang besar di daerah," kata Head of Public Relation and Partnership Berrybenka, Beatrix Immanuel.


Ia mengatakan dengan pengembangan gerai offline ini Berrybenka ingin memberikan pengalaman berbeda kepada konsumen offline dan online.


Dikatakan saat ini meski perkembangan bisnis belanja daring tengah tumbuh pesat di Indonesia, banyak masyarakat masih lebih percaya berbelanja offline dibidang produk fashion, yang memungkinkan untuk mencoba produk sebelum dibeli.


Selain itu belum umumnya sistem pembayaran online di masyarakat juga menjadi alasan dari perusahaan ini mengembangkan Omni Channel (penjualan multi channel).


Dari survey yang dilakukan, perusahaan ini menilai volume belanja offline oleh satu pembeli bisa lebih besar ketimbang melalui online.


Tidak hanya itu, alasan lainnya dari pembukaan gerai offline ini sebagai langkah meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan dan produk yang ditawarkan.

   Disampaikan dengan adanya offline store ini konsumen bisa lebih pasti dalam berbelanja baik secara offline maupun offline karena adanya sinktonisasi kedua sistem tersebut. Beatrix mengatakan dengan adanya gerai offline ini konsumen yang melakukan pembelanjaan secara online bisa langsung melihat barang ke gerai.

   Tidak hanya itu produk yang yang dibeli secara online bisa diambil seketika di gerai offline jika diinginkan.

   Ada pula kemudahan lainnya seperti melakukan retur barang yang tidak sesuai keinginan dengan lebih mudah dan pasti.

  "Kita berharap dari ini akan mampu menibgkatkan kepercayaan konsumen atas layanan yang dieberikan," katanya. Beatrix menjelaskan saat ini untuk memanjakan para customer di gerai offline disediakan promo berupa beli 2 gratis 1. Promo ini berlaku untuk semua jenis produk fashion yang disediakan perusahaan tersebut.

Program ini berlaku dari 15 Desember hingga 2 Januari 2017 mendatang.(rls)