Sekdaprov Buka MTQ HIPPMIH Antar Paguyuban se-Riau

Sabtu, 16 Desember 2017

PEKANBARU  - riautribune : Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) antar paguyuban se-Provinsi Riau secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi di Masjid Al-Falah Pekanbaru, Jumat (15/12/2017) malam.

Dalam arahannya, Sekdaprov Ahmad Hijazi sangat mengapresiasi MTQ yang digelar oleh HIPPMIH. Menurutnya kegiatan agama seperti itu hendaknya dapat dilakukan secara terus menerus sebagai ajang untuk mengasah seni baca Alquran dan mempererat tali silaturahmi antar paguyuban di Riau.

"Saya kira kegiatan yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini sangat positif, dan kita apresiasi ini. Tentu kita pemerintah sangat mensuport dan mendukung kegiatan semacam ini," ungkapnya.

Ketua Panitia MTQ HIPPMIH, Jeki Siswanto  menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat dan Pemerintah Indragiri Hilir yang telah memberikan dukungan baik secara moril dan materil.

"Kami sangat berterima kasih kepada orang tua kami masyarakat Indragiri Hilir yang terhimpun di Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, serta kawan-kawan paguyuban mahasiswa se-Riau yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan MTQ ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPPMIH Pekanbaru M Syafi'i mengatakan, salah satu yang harus dimiliki generasi muda agar menjadi pemuda yang tangguh adalah menanamkan pondasi nilai agama yang kuat.

"Cara menanamkan nilai agama itu tidak terlepas dari mencintai Alquran. Saya berharap melalui MTQ ini menjadikan kita semakin cinta dengan Alquran dan benar-benar menjadikan Alquran sebagai panutan kehidupan sehari-hari,"  harap M Syafi'i.

Untuk diketahui, MTQ HIPPMIH Pekanbaru ini dilaksanakan selama tiga hari 15-17 Desember 2017. Pelaksanaan MTQ tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.(ckp)