Mahasiswa Universitas Riau Gelar Unjuk Rasa Tuntut Penuntasan Kasus Tugu RTH

Jumat, 08 Desember 2017

PEKANBARU - riautribune : Dipastikan pada Jumat sore ini pukul 14.30 WIB seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) akan menggelar aksi di beberapa tempat yang sudah direncanakan, di Kota Pekanbaru.

Titik lokasi aksi yang berhasil rangkum dari koordinator lapangan aksi BEM Unri, yaitu di kantor Kejati Riau, kantor Gubernur Riau dan ada satu lagi lokasi yang masih dirahasiakan oleh mereka.

Terkait hal apa aksi ini digelar, BEM Unri melalui Presiden Mahasiswanya, Rinaldi Parepare mengungkapkan sehubungan dengan kasus Korupsi RTH dan Tugu Anti Korupsi yang menjadi isu bersama saat ini.

"Maka BEM Universitas Riau menggelar aksi pencerdasan kepada masyarakat pada hari ini," demikian siaran elektronik BEM Universitas Riau, Jumat (8/12/2017).

Sebelumnya, pada Rabu (7/12/2017) BEM Universitas Riau terlebih dahulu melakukan kajian internal terkait kasus dugaan korupsi RTH dan Tugu Anti korupsi yang merugikan negara Rp 1,23 miliar.

Seperti diketahui dugaan korupsi proyek ruang terbuka hijau (RTH) ini menyeret 18 orang tersangka termasuk ASN Pemprov Riau. Bahkan Kejati Riau juga sudah menahan tersangka berinisial DAS, mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

"Tuntaskan kasus korupsi RTH dan Tugu Anti korupsi sampai keakar-akarnya tanpa pandang bulu," kata Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Parepare melalui pernyataan sikap yang dikirim, pada Jumat (24/11/2017).

Pemerintah Provinsi Riau demikian Rinaldi, hanya berbual saja ingin menghapus stigma Riau sebagai sarang Koruptor di Indonesia. "Kalimat Riau berintegritas hanya sebagai pemanis belaka yang menunjukkan bahwa Pemerintah Riau seakan bersih dari praktik KKN," ucap Rinaldi.(rb)