Destrayani Nyatakan Siap di Bursa Ketua KONI Riau

Senin, 27 November 2017

PEKANBARU-riautribune: Destrayani Bibra secara resmi menyatakan diri ikut serta dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tahun 2017-2022.

Hal ini disampaikan Destrayani Bibra kepada wartawan menuturkan siap maju sebagai Kedua KONI Riau. Hadir juga dalam acara ini ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI), Perbakin, Perbasi dan juga Pertina.

"Selama ini saya juga sudah malang melintang di dunia olahraga. Saya ingin bagaimana membawa KONI menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat Riau," ujar Mantan manager PSPS yang identik dengan panggilan "Bang Ide"

Mantan calon walikota Pekanbaru ini menjelaskan sebenarnya Riau ini mempunyai potensi atlet yang sangat bagus. "Atlet lokal kita banyak yang berprestasi. Namun ketika saya berbicara tentang prestasi, tentu harus ada yang namanya pembinaan. Ini yang perlu diperhatikan," jelasnya.

Dikatakan Ide lagi, saat ini yang menjadi tugas adalah bagaimana atlet daerah berbicara di kancah nasional bahkan internasional. "Kita banyak lahirkan atlet berprestasi di kancah nasional kok. Sebut saja Amril Hadi dan Isnaini yang kini menjadi atlet yang berpretasi di nasional," ungkapnya.

Selain itu semua yang juga sangat penting untuk dipikirkan adalah bagaimana olahraga menjadi bagian di masyarakat. "Olahraga itu bisa mengangkat marwah dan bisa mengurangi hal-hal negatif di masyarakat. Kalau masyarakat mau olahraga maka akan berdampak baik juga di tengah masyarakat," pungkasnya.

Lanjut Ide, saat ini dirinya sedang melengkapi persyaratan untuk nantinya akan diserahkan sebelum tanggal 4 Desember 2017 kepada panitia pelaksana pemilihan Ketua KONI Riau 2017-2022.(rls)