H Erizal Muluk Resmi Dilantik Ketua Dekopinwil Riau

Jumat, 17 November 2017

PEKANBARU-riautribune: H. Erizal Muluk SE resmi menjabat sebagai ketua Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Riau yang sebelumnya dijabat oleh H Arbi, dan telah lama tidak vakum. Erizal yang dilantik, Kamis (17/11) dihadiri oleh Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring dan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop UKM Abdul Kadir Damanik.
  Erizal yang diwawancarai menuturkan ini menjadi sebuah gerak langkah awal Dekopinwil dalam menunjukkan eksistensi untuk terus kedepan melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi yang ada di Riau.
  "Kami paham jika selama ini Dekopinwil lama vakum, meskipun demikian hendaknya dengan adanya pengurus baru ini gerak dan langkah program bisa lebih cepat dilakukan. Kami berkomitmen, kedepan akan melakukan pembinaan, program pelatihan, dan sosialisasi mengenai peran penting koperasi bagi kemajuan masyarakat di daerah,"Ucap Erizal yang didampingi oleh salah satu Pengurus REI Provinsi Riau H Delisisasanto, ST
 Kepada wartawan Erizal yang juga anggota DPRD Provinsi Riau ini mengaku cukup yakin dengan komitmen para pengurus baru, sehingga bisa lebih sinergi dalam menjalankan tugas kedepan.
  "Dalam jajaran pengurus Dekopinwil hari ini ada tiga dari kalangan DPRD Provinsi Riau, saya, kemudian H Asri Auzar,MSi, dan Hardiyanto. Ini sebuah dorongan, sehingga kedepan jangan ada lagi program program Dekopinwil yang terhadap. Pembinaan terhadap koperasi di daerah terus berjalan efektif,"Ucap Erizal Muluk.
  Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop UKM Abdul Kadir Damanik, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riau dan beberapa pejabat lainnya.

Pantauan dilapangan, beberapa perusahaan turut menjadi peserta stand pada perayaan HUT Koperasi tersebut. Mulai dari pihak swasta, perbankan, ritel, BUMD Riau, dan beberapa usaha binaan baik dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau.

Pada saat itu, para peserta yang mengikuti stand tersebut menjajakan berbagai produk yang ditawarkan kepada masyarakat, mulai dari beras, minyak, makanan, minuman hingga kerajinan tangan.

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan oleh pihak bank, seperti BRI, Bank Bukopin serta Bank Riau Kepri. Dan pemberian biaya pembinaan dari PT Telkom.