Desa Tanah Merah Lakukan Musyawarah, Tampung Aspirasi Masyarakat.

Rabu, 08 November 2017

MERANTI - riautribune : Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Rabu pagi (08/11/2017) melakukan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes 2018) untuk mengumpul masukan dari Masyarakat.
 
Musyawarah RKPDes ini merupakan Tahapan proses pembangunan di Desa, yang mengacu kepada RPJM Des. RKPDes merupakan rancangan Pemerintah Desa Tanah Merah untuk kegiatan pembangunan 1 tahun kedepan.
 
" Kepala Desa Tanah Merah dalam Musyawarah menyampaikan pembangunan yang bersifat skala proritas akan lebih diutamakan mengingat keterbatasan anggaran yang ada didesa, dan kita Pemerintah Desa menerima masukan dan Usulan dari masyarakat"
 
Didesa Tanah Merah sendiri terdapat 4 Dusun masing-masing Dusun mengajukan program pembangunan yang merupakan kebutuhan masyarakat yang ada didusun tersebut.
 
" kita mengakomodir program proritas Kementerian Desa yaitu Bumdes Desa dan Produk Desa, kita juga akan mengembangkan sektor Pariwisata Pantai Pesona Tanah Merah dalam RKPDes 2018. Lanjut Rusli"
 
Hadir dalam Musyawarah Desa Ketua BPD Desa Tanah Merah, Kadus, RT/RW, Unsur Kepemudaan, PKK Desa Tanah Merah, Tokoh Masyarakat, Pendamping Lokal Desa ( Muslim, S.Pi dan Tengku Junaidi).(lim)