Kanal

Noviwaldy: Paling Lambat Januari 2018

PEKANBARU - riautribune : Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sejauh ini belum menentukan atau mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Gubernur Riau periode mendatang meski tahapan pilgub kian dekat.

"Paling lambat Januari 2018," kata Noviwaldy Jusman, kader Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau lewat pesan singkat yang diterima  pada Selasa (7/11/2017) siang.

Noviwaldy tidak menjelaskan atau memastikan tanggal penetapan bakal Cagub Riau tersebut meski sejumlah partai besar lainnya sudah lebih dulu menerbitkan rekomendasi.

Seperti Partai PDI Perjuangan yang mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Harris, Bupati Pelalawan sebagai bakal cagub dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto sebagai bakal cawagubnya.

Selanjutnya Partai Golkar yang telah lebih dahulu menerbitkan rekomendasi dukungan untuk petahana Arsyadjuliandi Rachman sebagai bakal cagub dengan syarat pemilihan cawagub darinya akan dipertimbangkan. Terakhir Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah mengeluarkan rekomendasinya untuk Bupati Siak Syamsuar.

Sementara Demokrat sebelumnya diinformasikan memiliki sejumlah jagoan untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Riau, beberapa di antaranya adalah Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan juga Ketua DPD Demokrat Asri Auzar. (rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER