Kanal

Gubri Buka Apel Akbar Bhabinkamtibmas

PEKANBARU - ‎riautribune : Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman, memberikan arahan sekaligus membuka Apel Akbar Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Riau, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (18/10/2017).

Hadir dalam apel akbar tersebut Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Wakapolda Riau Brigjen Ermi Widyatno dan Kajati Riau sebagai narasumber apel tersebut. Apel ini dihadiri ribuan anggota Bhabinkamtibmas se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, gubernur memaparkan kondisi Riau secara keseluruhan kepada para peserta apel akbar. Mulai dari kondisi penduduk, pertumbuhan ekonomi, pengangguran sampai pembangunan yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun Program Strategis Nasional (PSN) di Riau.

Tak lupa orang nomor satu di Provinsi Riau, meminta kepada jajaran Polda Riau untuk mendukung program-program Pemda maupun Pemerintah Pusat yang tengah dilakukan di Bumi Lancang Kuning.

"‎Riau ini terdiri dari 10 kabupaten dan 2 kota. Saat ini Riau sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya, dalam mewujudkan visi Riau 2020 menjadi pusat kebudayaan Melayu dan perekonomian di Asia Tenggara," katanya.

Menurutnya, cita-cita tersebut tidak ada artinya tanpa dukungan semua pihak, termasuk jajaran Polri dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, serta mendukungan penuhi PSN di Provinsi Riau.

"Kalau PSN seperti jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan beberapa PSN lainnya sudah terbangun di Riau, ini dampaknya sangat besar bagi masyarakat. Perekonomian masyarakat bisa terangkat, dan jumlah pengangguran akan berkurang. Tentu kalau pengangguran berkurang tingkat kriminalitas akan terhindar, dan akan mempermudah kinerja jajaran Polri," pungkasnya.(ckp)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER