Kanal

Bali United Tumbang di Markas Persiba

BALIKPAPAN - Bali United gagal memaksimalkan kekalahan Bhayangkara FC untuk memangkas jarak di klasemen. Bali United justru kalah 2-3 saat tandang ke Persiba Balikpapan.

Dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10/2017), Persiba membuka keunggulan di menit ke-36. Sunarto memanfaatkan bola muntah untuk menjebol gawang Bali United. Keunggulan 1-0 milik Persiba bertahan hingga turun minum.

Belum satu menit laga babak kedua berjalan, Bali United mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol balasan. Tendangan first time Stefano Lilipaly sukses menggetarkan jala gawang Persiba untuk mengubah skor menjadi 1-1.
 

Bali United kemudian berbalik unggul di menit ke-65. Irfan Bachdim memaksimalkan umpan sundulan Sylvano Comvalius untuk membawa Bali United memimpin 2-1.

Di menit ke-88, Persiba kembali membuat skor menjadi imbang. Berawal dari tendangan bebas Srdan Lopicic yang membentur pagar betis Bali United, Yudi Khoerudin kemudian menyambar bola untuk menjebol gawang tim tamu.

Kemenangan Persiba baru ditentukan di masa injury time. Bijahil Calwa memaksimalkan kesalahan kiper Bali United Made Wardana untuk memastikan kemenangan Persiba.

Akibat kekalahan ini, Bali United yang masih menempati peringkat dua gagal mendekati perolehan angka Bhayangkara FC yang sehari sebelumnya dikalahkan Barito Putera. Bali United masih tertahan dengan 55 poin, tertinggal empat angka dari Bhayangkara FC. Sementara itu, Persiba masih belum beranjak dari peringkat 17 dengan 23 poin.(bl)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER