Kanal

Libas Cilegon United, PSPS Lolos 8 Besar

PEKANBARU – riautribune : Asa masyarakat Pekanbaru untuk melihat PSPS Riau lolos ke babak 8 besar akhirnya terwujud. PSPS mampu melibas tamunya, Cilegon United di pertandingan pamungkas Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia, Selasa (10/10/2017).

Bermain di kandang sendiri, PSPS mampu mengalahkan Cilegon United dengan skor 4-0. Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution, PSPS yang butuh kemenangan untuk lolos langsung mengambil inisiatif jalannya pertandingan. Suporter PSPS langsung bersorak ketika laga baru memasuki menit ke-12. Ini setelah striker PSPS Wazir Kahfi mampu menjebol gawang Cilegon United.

Unggul 1-0, PSPS semakin gencar menyerang pertahanan Cilegon United. Hasilnya, menit 30 kapten PSPS, Herman Dzumafo mampu menggandakan keunggulan melalui titik putih. PSPS 2, Cilegon United 0.

Unggul dua gol, PSPS semakin diatas angin. Tiga menit berselang, PSPS mampu menyarangkan gol ke tiga melalui Firman Septian. Skor 3-0 untuk PSPS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, PSPS tidak menurunkan serangannya. PSPS langsung menciptakan gol cepat ketika peluit babak pertama baru berjalan tiga menit. Pemain baru PSPS di putaran ke dua, Franky Kogoya, mampu melesakkan gol ke empat PSPS. Di sisa jalannya pertandingan, PSPS bermain dengan penguasaan bola di kaki. Skor 4-0 pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, PSPS mampu lolos ke babak 8 besar setelah berada di peringkat ke dua Grup A Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia. PSPS unggul selisih gol dan head to head atas PSS Sleman yang sama-sama mengoleksi poin 8. Laga 8 besar sendiri akan berlangsung dengan sistem home tournametn.(bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER