Kanal

Polandia Lolos ke Piala Dunia 2018

POLANDIA - Polandia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia, setelah menduduki puncak klasemen Grup E zona Eropa. Dalam laga terakhir Polandia yang bertindak selaku tuan rumah, menumbangkan Montenegro 4-2 dalam pertandingan di Warsawa, Minggu 8 Oktober 2017.

Keempat gol Polandia dicetak oleh Krzysztof Maczynski (6’), Kamil Grosicki (16’), Robert Lewandowski (85’), serta satu gol bunuh diri dari Filip Stojkovic (87’). Dua gol Montenegro datang dari Stefan Mugosa (78’) dan Zarco Tomasevic (83’). Wasit Daniele Orsato dari Italia, merogoh 3 kartu kuning yang semuanya diberikan untuk pemain Montenegro.

Pertandingan Polandia vs Montenegro berjalan sangat seru. Di babak pertama, tuan rumah unggul lebih dahulu 2-0 melalui Maczynski dan Grosicki. Montenegro sebagai negara baru di Eropa tidak menyerah begitu saja, mereka memberikan perlawanan hebat.

Hasil perlawanan hebat Montenegro berbuah dua gol di babak kedua. Mugosa dan Tomasevic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Polandia yang tersengat membalas satu gol lagi melalui Lewandowski.

Sayang perlawanan hebat Montenegro belum diimbangi dengan kematangan, yang dibuktikan dengan gol bunuh diri dari Stojkovic. Gol tersebut melipatgandakan keuntungan Polandia, yang akhirnya menang 4-2. Bagi Polandia, ini adalah kali kedelapan tampil di Piala Dunia.

Polandia menjadi negara ke-14 yang lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Sebelumnya, dari zona Eropa sudah lolos Inggris, Jerman, Belgia, Spanyol, serta Rusia sebagai tuan rumah yang tak perlu ikut kualifikasi.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER