Kanal

Takluk Atas Persis Solo, Peluang Lolos PSPS Semakin Berat

SOLO - Peluang PSPS untuk lolos dari babak 16 besar grup A Liga 2 Indonesia semakin berat. Ini setelah di laga kelima kemarin sore, Kamis (7/10/2017), PSPS Riau takluk atas tuan rumah Persis Solo 0-1.

Bermain di Stadion Manahan Solo, PSPS meladeni perlawanan tim tuan rumah dengan permainan buka. Jual beli serangan terjadi antar kedua tim. Namun Persis Solo yang ngotot mengamankan poin 3 untuk memastikan lolos ke babak 8 besar, langsung memperoleh peluang unggul di menit 22 melalui titik putih. Peluang ini tidak disia-siakan oleh pemain Persis Solo, Tri Handoko, sepakannya mampu menjebol gawang PSPS yang dikawal Gianluca Pandeynewu. PSPS tertinggal 0-1 atas Persis Solo hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, PSPS mencoba mengambil inisiatif penyerangan melalui strikernya Herman Dzumafo. Namun, pertahanan Persis Solo yang rapi, gagal ditembus oleh pemain PSPS. Skor 0-1 untuk Persis Solo bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Dengan kekalahan ini, PSPS kini tertahan di peringkat ketiga dengan poin 5 dari 5 laga. Peluang PSPS cukup berat, jika ingin lolos ke babak 8 besar, skuad asuhan Philep Hansen harus memetik kemenangan atas Cilegon United di pertandingan terakhir yang digelar pada hari Selasa (10/10/2017) depan. Untungnya, laga terakhir ini PSPS akan bertindak sebagai tuan rumah.(bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER