Kanal

Marquez: Dalam Balapan Anda Bisa Kehilangan Poin dengan Mudah

BOLOGNA – Salah satu legenda balap MotoGP, Mick Doohan, menjagokan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez untuk meraih gelar juara musim ini. Meski begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– enggan terbuai oleh pernyataan Doohan.

Marquez merasa persaingan di MotoGP 2017 sangat sulit. Pembalap berpaspor Spanyol itu menjelaskan setiap pembalap dapat dengan mudah kehilangan poin jika salah memilih ban atau pengaturan motornya.

“Jika pernyataan itu keluar dari Doohan terima kasih, tapi harus tetap fokus dan saya sadar kejuaraan masih berlangsung lama, masih sangat sulit, masih ada pembalap-pembalap hebat,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Kamis (5/10/2017).

“Dalam balapan Anda dapat kehilangan banyak poin dengan mudah saat salah memilih ban atau pengaturan motor dan saya akan mengatakan kepada Anda bahwa Anda sudah membuat kesalahan,” tambah Marquez.

Marquez saat ini tengah memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan 224 poin. The Baby Alien unggul 16 poin dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Pada balapan terakhir di Aragon, Marquez mampu meraih juara sementara The Little Dragon julukan Dovizioso hanya mampu menempati posisi tujuh. Selanjutnya, balapan akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER