Kanal

Beruang Liar Serang Warga di Kebun Karet 1 Meninggal dan 1 Bersimbah Darah

KAMPAR - riautribune : Selasa 3 Oktober 2017 sekira pukul 10.30 wib, di Desa Teluk Paman Kecamatan  Kampar Kiri Kabupaten  Kampar telah terjadi penyerangan binatang buas jenis Beruang terhadap 2 warga desa yang sedang menyadap getah karet di kebun miliknya.

Kedua korban adalah pasangan suami istri yaitu Bunai (Pr 55 Thn) dan suaminya Saruli (Lk 60 thn) warga Desa Teluk Paman Kec. Kampar Kiri Kab. Kampar.

Akibat serangan Beruang Liar ini, korban bernama Bunai akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Kampar Kiri, sedangkan suaminya Saruli mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Pekanbaru untuk pertolongan medis.

Berdasarkan keterangan saksi A.n. Luthfi dilokasi kejadian, awalnya kedua korban yang merupakan pasangan suami istri ini tengah menyadap getah karet di kebun miliknya.

Tiba-tiba muncul seekor beruang yang langsung menyerang Bunai hingga mengalami luka parah pada bagian badan dan kepalanya, mengetahui hal itu suaminya Saruli berusaha menolong sehingga diapun juga diserang oleh beruang ini hingga luka parah.

Warga yang sedang memanen sawit tidak jauh dari lokasi kejadian berdatangan untuk menolong sambil membawa peralatan seperti dodos dan parang untuk mengusir beruang itu, melihat banyak warga datang beruang itupun melarikan diri.

Puluhan warga desa kemudian berusaha memburu beruang liar itu namun hingga saat ini belum berhasil menemukannya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa pihaknya akan melakukan kordinasi dengan BKSDA untuk antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, jelasnya.(hms)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER