Kanal

Dewan Minta Penjual Obat Ilegal Temuan BBPOM Diproses Sampai ke Meja Hukum

PEKANBARU - riautribune : Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, mengapresiasi kinerja Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) yang mengamankan ribuan obat dan kosmetik ilegal beberapa waktu lalu. Atas pencapaian ini, ia meminta agar instansi terkait lainnya terus melakukan pengawalan.

"Tujuan pengawalan secara bersama ini agar tidak memberikan celah bagi pihak-pihak tertentu menyebar obat dan makanan ilegal," ujar Azwendi, Kamis (28/9/2017).

Azwendi juga mengatakan bahwa aksi pengawasan tersebut tidak berhenti sampai di sini saja. Karena menurutnya masih ada tempat-tempat lain yang berlaku curang dengan menjual obat ilegal.

"Jangan sampai ada tebang pilih karena nantinya bakal menghilangkan kepercayaan masyarakat. Dan tentunya pelaku harus terus dikawal hingga ke meja hukum, biar tidak terlihat main-main saja," sebut politisi Partai Demokrat ini.

Azwendi juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli obat-obatan ataupun kosmetik. Jangan mudah tertipu dengan harga yang murah. "Karena yang murah apalagi palsu itu kualitasnya tentu lebih buruk," tutupnya.(ckp)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER