Kanal

Juventus Tekuk Olympiakos 2-0

TURIN - Juventus meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Bianconeri berhasil mengatasi perlawanan klub Yunani, Olympiakos, dengan skor 2-0.

Juventus sempat kesulitan mencetak gol saat menjamu Olympiakos di Allianz Stadium, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Meski tim tuan rumah punya beberapa peluang bagus, skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Gonzalo Higuain, yang mengawali laga dari bangku cadangan, muncul sebagai pemecah kebuntuan. Gol Higuain pada menit ke-69 membawa Juve memimpin 1-0. Mario Mandzukic kemudian memperbesar keunggulan Juventus lewat golnya pada menit ke-80.

Ini adalah kemenangan pertama Juve di fase grup Liga Champions musim ini setelah mereka dilibas Barcelona 0-3 di laga sebelumnya. Juve kini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup D dengan tiga poin, di bawah Barca (6) dan Sporting Lisbon (3). Adapun Olympiakos terpuruk di posisi terbawah dengan poin nol.

Di babak pertama, tepatnya menit ke-34, Juventus mendapatkan dua peluang secara beruntun untuk unggul. Sundulan Mandzukic meneruskan umpan silang Juan Cuadrado ditepis kiper Silvio Proto. Dari sepak pojok yang didapat Juve, sundulan Stefano Sturaro juga dimentahkan Proto.

Mandzukic nyaris mencetak gol pada menit ke-40, tapi Proto lagi-lagi menggagalkan sundulannya. Tak berselang lama, Gianluigi Buffon menyelamatkan gawang Juventus dari tembakan Felipe Pardo.

Menjelang turun minum, Proto menepis sepakan first time Paulo Dybala. Juve pun akhirnya menyudahi babak pertama tanpa mencetak gol.

Juventus memasukkan Higuain pada babak kedua dan menarik keluar Cuadrado. Tak berselang lama setelah Higuain masuk, tim tuan rumah memiliki peluang lewat Mandzukic, tapi sundulan Mandzukic lagi-lagi bisa diamankan oleh Proto.

Gawang Juventus justru terancam pada menit ke-67 oleh tembakan keras Vadis Odjidja-Ofoe. Beruntung buat Juve, Buffon dengan sigap menepisnya.

Dua menit kemudian, seisi Allianz Stadium bergemuruh setelah Higuain mencetak gol. Sontekan Higuain meneruskan operan dari Alex Sandro awalnya diblok barisan belakang Olympiakos. Namun, Higuain kemudian menyambar bola muntah untuk menjebol gawang tim tamu.

Higuain juga punya peran dalam terciptanya gol kedua Juve pada menit ke-80. Umpan terobosannya diteruskan oleh Dybala dengan mencungkil bola melewati Proto. Bjorn Engels berusaha menyapu bola yang nyaris masuk gawang, tapi sapuannya justru mengarah ke dada Mandzukic. Si kulit bundar pun terdorong masuk ke dalam gawang.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER