Kanal

Roma Menang Tipis atas Qarabag

BAKU - AS Roma berhasil meraih kemenangan pertamanya di fase grup saat melawat ke Azerbaijan. Menyambangi markas Qarabag, Roma menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Bertanding di National Stadium, Rabu (27/9/2017), Roma memulai pertandingan dengan impresif. Alhasil, Giallorossi sukses mencetak dua gol cepat di 15 menit pertama.

Kostas Manolas membuka keunggulan Roma di menit ketujuh, yang langsung diperbesar oleh gol Edin Dzekod di menit 15. Qarabag menipiskan skor melalui Pedro Henrique sebelum laga mencapai setengah jam.

Qarabag bermain dengan berani dan mampu menciptakan sejumlah peluang berarti, termasuk di menit-menit akhir yang nyaris menyeimbangkan permainan. Roma pun beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah tapi tak sanggup membuat gol tambahan.

Kemenangan ini menempatkan Roma di puncak klasemen grup dengan 4 poin, usai di matchday pertama berimbang dengan Atletico Madrid. Sedangkan Qarabag terpuruk di posisi terbawah tanpa raihan angka.


Jalannya Pertandingan

Baru tujuh menit laga berjalan, gawang Qarabag sudah bobol. Roma membuka keunggulan usai umpan silang Lorenzo Pellegrini ke arah tiang jauh dituntaskan Kostas Manolas dengan sundulan. Roma memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit kemudian, Roma memperbesar skor menjadi 2-0. Diawali dari perebutan bola ditepi kotak penalti, Stephen El Shaarawy mencukil bola ke tiang jauh. Dzeko mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan yang mengenai mistar lalu masuk ke gawang.

Qarabag yang mulai bisa keluar dari tekanan Roma akhirnya menciptakan gol balasan di menit 28, yang menjadikan kedudukan 1-2. Memanfaatkan buruknya pertahanan Roma, Dino Ndlovu mengirim operan kepada Pedro Henrique yang diselesaikan dengan tembakan keras.

Empat menit berselang, Shaarawy menciptakan peluang. Sebuah umpan silang mengarah ke tiang jauh yang disambut Shaarawy dengan sundulan. Namun, kiper Ibrahim Sehic masih bisa menghalau bola.

Memasuki lima menit terakhir, Sehic kembali melakukan penyelamatan. Gregoire Defrel menembus tengah pertahanan Qarabag dan saat akan melakukan tembakan, Sehic yang telah keluar dari sarangnya melakukan intersepsi krusial.

Qarabag memulai babak kedua dengan baik. Michel menembus pertahanan Roma dengan menggiring bola hingga kotak penalti, tapi penyelesaian dia masih melambung tipis dari atas gawang Alisson.

Usai awal yang sulit, Roma perlahan bisa mendesak ke depan. Dua peluang diciptakan kemudian. Sepakan Alekandar Kolarov dari sisi kiri kotak penalti melambung, sedangkan tembakan Bruno Peres di dekat tiang gawang mentah di tangan Sehic.

Qarabag akhirnya bisa mengancam lagi. Di menit 73, Qarabag melewatkan kesempatan dari Richard Almeyda usai gagal menyambut umpan silang di dalam kotak.

Setelah minim peluang berarti, Qarabag nyaris menyamakan skor semenit sebelum waktu normal berakhir. Umpan silang dari sisi kiri menemui Ndlovu, yang diteruskan dengan sundulan tapi bola bergulir tipis di samping gawang Alisson. Roma pun selamat, skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.(dtk)


 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER